Thursday, September 9, 2010

Nyaddar juga gw!

Pagi ini, gw ketinggalan subuh (lagi) entah untuk yag keberapa kalinya. g pun brgegas buat kepasar,nganterin emak gw. singkat cerita, ada prasaan yang ga ikhlas melanda tp ttp gw jalani.


Abis itu gw siap2 buat jalan sm kakaknya cowo gw. gw pun melenggang dijalan yang lengang. biasalah,Jakarta kl lebran yaaa kaya gitu, tp trust me its not more then 3days!
Setelah nyampe cawang,gw langsung jalan ke ITC.. sumpah itu pusat perbelanjaan ramenya ampun2.. sedikit prihatin sih, tu ibu2 kaga ada yang bikin ketupat apa ya??atau yang bapa2 ga ada yang ada ikutan kerja bakti bersihin mesjid buat shalat ied..atau ikut takbiran gitu.
ga nemuin sesuatu yang berarti, gw pun bertolak kePGC. sama. PENUH!
akhirnya kitapun pulang.gw kecawang.Disana gw mendapati sosok yang sepertinya ga asing buat gw.Yup,its Cebreh!tp dia ga lama, abis itu dy pulang.Gw pu balik abis shalat dzuhur, sebelum ashar.Cuaca mendung,petir, dingin.


Setelah nympe pom bensin unutk beli bensin, gw pun melaju,tp beberapa saat kemudian hujan turun dengn derasny tanpa basa-basi. g pun berteduh.mungkin 30menit gw bertuh,tp hujan kian dahsyat. gw pun mulai istighfar,sambil harap2 cemas,karena permukaan halte tempat ge berteduh mulai banjir.ga lama setelah itu,gw pun nekad nerobos hujan, hanya dengan sweater dan bismillahi tawwakaltu alallahu lahaulawalakuata illa billah, gw pun menerjang genangan air tapi gw ga merasa khawatir sama sekali,ga ada rasa takut, gw malah sempet ketawa cekikikan di motor. tp setelah itu gw kedinginan.


Gw mampir ke gading, gading ga seramai tempat2 tadi.
lama gw berjalan, ada sesuatu yang kurang sepertinya, selain gw terus merasa haus, tapi kali ini ada hal yang hilang, bahkan gw sampe lupa kalo besok itu lebaran. yang gw inget adalah gw mau buka dirumah, cepet smape dan gimana biar ga keujanan lagi.
Gw liat jam gw, uda lewat waktu ashar, tapi biasanya kalo abis ashar gini, yang gw dengar itu adalah sesuau yang bukin gw girang, bukan hingar bingar musik lain..
satu jam lewat dari ashar dan gw sadari yang hilang adalah kumandam ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR LAAAAAILA HAILLAHUALLAHU AKBAR berkali-kali. tpai sore ini? gw sama sekali ga denger itu.


gw akhirnya memutuskan untuk pulang.gw kira, diluar mall sana akan gw denger suara itu, tp gw salah, gw pun tetp ga denger suara itu. bahkan mesjid oun ga mengumandamkannya hanya karena hujan(mungkin) kemana anak2 bocah iseng yang suka teriak2, mana para pejuan di jalan Allah, kemana semua mereka?


waktu berbukapun tiba,gw menyantap makanan emak gw. setelah itu gw bertanya"ma ko ga ada yang takbiran y?"
ga lama kemudian gw denger takbir bertalu2, dan itu rasanya sama seperti waktu gw jatuh cinta, deg-degan, seneng, pengen jingkrak-jingkrakan... Subhanallah akhirnya gw denger juga suara itu....ingin rasanya gw denger itu sepanjang malam ,setiap hari. Damaaaai banget gw rasanya.Dalam shalat magribh gw, gw pun hanya berharap"aku ingin merasakan indah ini tahun depan lagi

No comments:

Post a Comment