Saturday, September 10, 2016

Cari roommate?sewa rumah? Atau jadi majikan kost? Klik Serumah.com saja.



lBeberapa tahun silam kakak sepupu gw kuliah di daerah Bogor. Sebagai mahasiswa dan pendatang baru, kakak gw agak kesulitan mencari tempat tinggal dan parahnya lagi dia belum punya teman di sana. Door to door menghampiri tiap rumah yang bertuliskan "sedia kost untuk wanita". Tidak mudah menghampiri tiap pemilik kost. Meskipun kota Bogor cukup adem, tapi dia dan gw menghabiskan setengah hari untuk menghampiri tiap pemilik kost. Itu cukup membuat kami berpeluh dan lapar hehehheeheh. Setelah perjuangan menantang matahari, akhirnya ada juga kost yang diminati. Lokasi cukup strategis dengan kampus dan terminal bus meskipun kamar kakak gw itu bersandingan dengan Tempat Pamakaman Umum. Mission accomplished untuk cari tempat tinggal.

Tinggal di kos-kosan bukan perkara mudah, setelah deal dengan harga yang cukup mahal bagi mahasiswa,  kakak gw merasa " kok gak enak yah ngekost sendirian". Selain gak bisa sharing bayar kost, tapi juga cm bisa dengar suara jangkrik kriiik kriiik kalau malam. Mau sekedar titip kost kalau lagi mudik atau teman curhatpun gak ada. Setelah sekian lama ngekost sendiri, akhirnya kakak gw memutuskan untuk cari roommate. Iya roommate. Gak gampang loh cari roommate yang seru meskipun tidak sekampus  yang penting bisa diajak kompromi soal bayar kost heheheheheh. Komunikasi saat itu hanya mengandalkan mulut ke mulut kalau misalnya si A lagi butuh kost, lalu harus deal lagi dengan harga sewa kost dan lain sebagainya.. Pencarian roommate gagal dan kakak gw tidur ditemani suara jangkrik lagi.


Andai aja teknologi tahun 90an sudah semaju sekarang. Kakak sepupu gw gak perlu terlalu lama tidur dengan suara jangkrik dan gak pusing cari teman untuk share fare kost. Tinggal ke Google, ketik 'tempat kost' atau 'cari teman kost'  maka muncullah Serumah.com di pencarian paling atas. Tinggal klik dan bisa langsung berselancar cari roommate, kost atau rumah sewa, dan kita pun bisa jadi mengiklankan kos-kosan kita. Enaknya di  Serumah.com adalah harga sudah tercantum bagi yang mau share room. Harga cukup terjangkau dan diseusiakan dengan professi masing-masing. Tersedia pilihan professional dan mahasiswa. Tinggal klik yang sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana cara joinnya?  Cukup register, selanjutnya bisa langsung cari roommate, cari kamar atau rumah sewa atau tenant bahkan keuntungan lain bagi member Serumah.com adalah kita bisa jadi juragan kos-kosan dan dijamin laris manissssss. Jangan sedih bagi yang kuliah diluar jakarta atau sedang tugas keluar kota,  jaringan Serumah.com sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia sepertu Aceh, Jawa, Bali,Gorontalo,sebagian kota besar di Sumatra, Kalimanta,Maluku,NTT bahkan hingga Papua.























No comments:

Post a Comment